[t4b-ticker]

Yakinkan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Panekan Dampingi Penyaluran Batuan Pangan Non Tunai

MAGETAN,BUSERJATIM.COM – Koramil Tipe B 0804/03 Panekan aktif dalam kegiatan penyaluran sembako melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan tersebut guna meringankan warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Tanjungsari, Panekan, Magetan, Kamis (05/08/2021).

Babinsa Sertu Patmo dari Koramil Tipe B 0804/03 Panekan, terjun langsung ke E Warung agen BNI 46 di Toko Nur Desa Tanjungsari sebagai tempat penyaluran bantuan sosial non tunai. Sertu Patmo melakukan pendampingan warga masyarakat yang sedang mengambil bantuan dari pemerintah melalui kementrian sosial dalam bentuk sembako.

“Pendampingan ini dengan tujuan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan nyaman. Sesuai arahan komando atas, kami selalu kompak bersama tiga pilar desa lainnya dalam melayani warga di wilayah binaan dalam berbagai kegiatan,” terang Patmo.

Sementara ditempat terpisah, Komandan Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Kapten Inf Deni Erwanto menyampaikan, pesan kepada anggota Babinsa yang ada di lapangan. Dalam situasi pandemi Covid-19 setiap peran Babinsa bersama tiga pilar desa harus benar-benar kompak dan satu padu dalam melayani warga di wilayah binaan masing-masing.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan dalam mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah, sehingga bantuan pangan non tunai tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19.

Terkait dengan terselenggaranya kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Kapten Deni berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi ini.

“Perlu diingat selalu, kedisiplinan setiap warga menerapkan protokol kesehatan secara terus menerus, akan memunculkan perilaku hidup sehat. Muaranya secara signifikan dan bersama-sama berupaya memutus mata rantai Covid-19,” tegasnya.

Sumber : Penerangan
Jurnalis. : Alex