Wakapolsek Ngrambe Silaturahmi ke Tokoh PSHT 1922, Perkuat Jaga Kamtibmas

NGAWI,BUSERJATIM.COM– Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam suatu wilayah, Polri membangun kemitraan dan kerjasama dengan mengikutsertakan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Ditemui ditempat kerjanya Waka Polsek Ngrambe Iptu Priyanto menjelaskan, dengan strategi pemolisian masyarakat tersebut diharapkan mampu mendeteksi dan mengidentifikasi segala permasalahan Kamtibmas di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.


“Keterpaduan membangun kewaspadaan antara pemangku kepentingan dan lapisan masyarakat dalam upaya upaya penangkalan, pencegahan dan penanggulangan ancaman dan gangguan kamtibmas dilakukan atas dasar kepentingan bersama guna memenuhi harapan hidup masyarakat yang aman, damai dan berbudi luhur serta saling menghormati dan menghargai,” ujar Iptu Priyanto.

Lebih lanjut, Iptu Priyanto menyebut, wilayah Kabupaten Ngawi merupakan basis massa dari berbagai perguruan pencak silat dibawah naungan IPSI Kabupaten Ngawi adalah potensi besar untuk diajak bermitra dan berkontribusi menjaga keamanan wilayah.

Menurut Iptu Priyanto, pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2022, dirinya bersama anggota Polsek Ngrambe melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman tokoh PSHT 1922 Cabang Ngawi Pujo Wahono di Desa Setono Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi.

Iptu Priyanto menambahkan, kunjungan silaturahmi tersebut bertujuan untuk membuka ruang komunikasi dalam rangka membangun hubungan kemitraan antara Polsek Sine dengan semua tokoh pesilat untuk menyamakan persepsi menuju arah bagaimana menjaga keamanan dengan dilandasi rasa saling menghormati dan menghargai dengan satu tujuan persatuan dan kesatuan menjaga keamanan wilayah Kabupaten Ngawi khususnya wilayah Kecamatan Ngrambe dengan keguyubrukunan antar perguruan silat.

Sementara itu Pujo Wahono selaku ketua Cabang PSHT 1922 Kabupaten Ngawi, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Wakapolsek Ngrambe bersama anggotanya, hal tersebut merupakan wujud betapa pentingnya menjaga keamanan.

“Ini kita lakukan secara bersama sama dengan penuh kemitraan antara Polri dengan semua elemen masyarakat, sebab bagaimanapun juga Polri juga membutuhkan peran dan partisipasi masyarakat, demikian juga masyarakat juga membutuhkan peran Polri untuk memberikan bimbingan dan arahan agar masyarakat semakin sadar bahwa keamanan merupakan salah satu kebutuhkan dasar kehidupan dalam bermasyarakat,” ucap Pujo Wahono.