[t4b-ticker]

Update Data Teritorial, Babinsa Sawahan Komsos Dengan Perangkat Desa.

Madiun – Melaksanakan kegiatan kewilayahan yang bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat, serta menciptakan ketahanan wilayah merupakan salah satu tugas Babinsa sebagai aparat teritorial.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0803-17/Sawahan, Serka Budi Haryanto, untuk meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan Komsos dengan perangkat Desa Desa Sawahan, Kec. Sawahan, Kab. Madiun, Kamis (26/1/2023).

Serka Budi Haryanto menyampaikan dalam kegiatan Komsos tersebut selain untuk memantapkan sinergitas, juga untuk update data teritorial yang meliputi aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala, untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan.

“Dengan adanya kegiatan komunikasi sosial seperti ini, diharapkan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan komsos dan pengumpulan data teritorial yang ia lakukan tersebut juga merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan secara fisik maupun nonfisik meliputi aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial.