[t4b-ticker]

TNI-Polri Madiun Gelar Simulasi Keamanan Jelang Konser Group Band Dewa 19.

Madiun – Sempat dibatalkan pada 16 Oktober lalu, kini konser Band Dewa 19 akan kembali dijadwalkan. Band legendsris itu resmi akan menggelar konser musik bertajuk 2nd City Tour Jawa Timur 30 Tahun Dewa 19 Berkarya di Kota Madiun pada Senin 5 Desember mendatang.

Terkait keamanan konser Dewa 19, Kodim 0803/Madiun bersama Polres Madiun Kota sejak hari Rabu lalu sudah menggelar rapat kordinasi (rakoor) bersama Forkopimda serta pihak terkait lainnya.

TNI-Polri Madiun Kota juga menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) untuk kesiapan pengamanan di lokasi akan digelarnya konser.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, menegaskan, bahwa pihaknya dibantu instansi terkait sudah siap untuk melakukan pengamanan konser 2nd City Tour 30 Tahun Dewa 19 Berkarya di Kota Madiun.

“Pengamanan sudah kita siapkan, akan diturunkan 505 personil gabungan TNI Polri serta instansi terkait, “ujarnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., memastikan pihaknya bersama semua stakeholder terkait akan mengamankan jalannya konser band legendaris Dewa 19 yang akan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun itu berjalan lancar.

“Kami akan bekerja keras demi terciptanya keamanan dan kelancaran pada konser nanti, tentu kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib sampai selesai konser. “kata Dandim saat usai memberikan paparan di stadion Wilis. Jumat (2/12/2022).

“Dilakukannya paparan ini diharapkan seluruh anggota yang terlibat pengamanan menjadi tau, siapa, dimana dan berbuat apa,” imbuhnya.

Ia menekankan kegiatan pengamanan konser adalah giat masyarakat yang mengundang massa cukup banyak agar dicermati untuk penempatan ploting pers dan anggota tidak ragu dalam bertindak di lapangan namun tetap kedepankan humanisme.

Sementara itu ketua, panitia konser Dewa 19 Fachrudin mengatakan, pihaknya juga sudah melaksanakan rakor internal yang intinya sudah siap 100% untuk melaksanakan konser yang akan digelar pada 5 Desember mendatang.

“Saat ini tiket online yang sudah terjual sebanyak 5000 tiket, sedangkan pada H-1 ada tiket offline yang akan dijual, “bebernya.