Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Koramil 0804/01 Magetan Dampingi Pelaksanaan Imunisasi

Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Koramil 0804/01 Magetan Dampingi Pelaksanaan Imunisasi

Magetan.buserjatim.com- Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Nyamin dan Kopka Kamaruddin melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertempat di desa Candirejo dan desa Ringinagung kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Sabtu (06/08/2022)

Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Babinsa desa Ringinagung dan Babinsa desa Candirejo  melaksanakan Monitoring dan pendampingan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) berupa Imunisasi Rubela terhadap anak mulai dari usia 9 bulan s/d 59 bulan bertempat di Desa binaan masing-masing.

Kegiatan bulan imunisasi anak nasional (BIAN ) usia 9 sampai dengan 59 bulan bertempat di desa Ringinagung dihadiri oleh Kepala Desa Ringinagung Yully Bagus Trisnawan S.Sy, Tim Nakes Puskesmas Candirejo, Bidan desa Ringinagung Darul Jannah, Babinsa Desa Ringinagung Serma Nyamin, Bhabinkamtibmas Bripka Adip Mustofa, Anggota Kader posyandu Desa Ringinagung, Warga dan anak Desa Ringinagung

Sedangkan pelaksanaan BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL ( BIAN ). Jenis Campak di desa Candirejo dihadiri oleh dr. Diana ( Ka Puskesmas Cadirejo Magetan ), Agus Setyo’o, SH. (Kedes Candirejo), Ibu Erni Amd.Keb. Bidan Desa, Babinsa/Babinkantibmas Desa Candirejo, Orang tua peserta Imunisasi.

Kegiatan Imunisasi tersebut merupakan program dari UPTD Puskesmas Candirejo yang diperuntukkan kepada balita dan anak-anak guna untuk antisipasi penyakit infeksi.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Imunisasi Rubela akan diberikan setiap tahun pada anak-anak usia dini, diharapkan dengan pemberian imunisasi akan mencegah anak-anak terjangkit penyakit dan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas demi kemajuan Bangsa dan Negara”. pungkas Kapten Caj Jemani.(R.01)