SMK Negeri 1 Ngasem Sambut Haru Jadi Ke-14 dengan Pemukulan Gong dan Pelepasan Balon

BUSERJATIM.COM || KEDIRI – SMK Negeri 1 Ngasem meresmikan dan menyambut rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi SMK Negeri 1 Ngasem yang ke-14 dan Hari Pendidikan Nasional dengan pelaksanaan upacara bendera serta pemukulan gong dan pelepasan balon ke angkasa, Selasa (02/05/2023).

Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan belakang SMK Negeri 1 Ngasem ini bertujuan untuk meresmikan dan membuka rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi SMK Negeri 1 Ngasem yang ke-14. Selain itu, upacara bendera ini juga dilaksanakan guna memperingati Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan ini diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Selanjutnya, Bapak Samsul Dhuka, S.Pd., selaku pembina upacara, meresmikan rangkaian kegiatan dies natalis dengan pemukulan gong sebanyak 14 kali, dan dilanjutkan dengan pelepasan balon ke angkasa sebagai tanda telah dibukanya dies natalis ke-14 SMK Negeri 1 Ngasem. Selain itu, dengan pelepasan balon ke angkasa ini diharapkan SMK Negeri 1 Ngasem dapat mewujudkan proses dan hasil pendidikan yang semakin baik, serta sebagai simbol untuk meninggalkan hal-hal buruk dalam mencerdaskan anak bangsa dan mengembangkan karakter siswa.

Seluruh siswa dan tenaga kependidikan SMK Negeri 1 Ngasem mengikuti seluruh prosesi upacara bendera ini dengan hikmat dan penuh antusias. Prosesi upacara pembukaan dies natalis ke-14 pun ditutup dengan kemeriahan pentas seni dari beberapa ekstrakurikuler, antara lain tari, kempo, dan pencak silat.

Selain upacara pembukaan, rangkaian kegiatan dies natalis ke-14 SMK Negeri 1 Ngasem juga diakhiri dengan upacara penutupan yang dilaksanakan pada hari Senin, 8 Mei 2023. Upacara penutupan ini juga ditandai dengan pemukulan gong oleh Bapak Bambang Eko, S.E., M.Pd., selaku kepala SMK Negeri 1 Ngasem serta pembina upacara pada hari tersebut. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *