Safari Politik, AHY Berbaur bersama masyarakat Magetan di Kebun Refugia

MAGETAN,BUSERJATIM.COM- Safari politik, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melakukan “Dialog Kerakyatan”. Pada kesempatan kali ini, AHY berkunjung ke Kabupaten Magetan tepatnya di Taman Bunga Refugia Plaosan, Jumat (20/5/2022).

Sementara itu, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H, M.Si menyambut kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta rombongan dalam safari politik dalam kunjungannya ke Kabupaten Magetan dalam rangka dialog Kerakyatan AHY Bersama Masyarakat Magetan.


AHY didampingi adik kandungnya Edi Baskoro Yudoyono (IBas) selaku Wakil ketum Partai Demokrat, Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim/Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Sartono Hutomo Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil VII Jatim/Komisi VII, Ratnadi Ismaon Anggota DPRD Prov. Jatim Komisi I Fraksi Partai Demokrat.

Dihadiri juga Prof Gana Febrana Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Magetan, Anggota DPRD Kabupaten Magetan dari Partai Demokrat, serta Kader dan Simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Magetan dan masyarakat Magetan.

Dalam dialog Kerakyatan ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY ) bisa bertatap muka dengan masyarakat Magetan,bisa banyak mendengar masukan Aspirasi dan curhat masyarakat di tingkat bawah untuk mendapatkan solusi terbaik bagi masyarakat.

“Saya merasa bahagia bisa datang berada di tengah-tengah masyarakat Magetan meskipun cuaca hujan, untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi masyarakat Magetan, Kader dan Simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Magetan, mudah mudahan apa yang menjadi aspirasi dapat terealisasi demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Magetan ke depan,” ujar AHY.

Dijelaskan AHY, pihaknya sedang fokus berkeliling Nusantara dari Provinsi ke Provinsi dan Kabupaten/Kota. Beserta rombongan sebelum ke Magetan juga telah melakukan kunjungan dari Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, dan rencana dilanjutkan ke Ngawi, hal ini dilakukan untuk terjalin silahturahmi dan kedekatan pada masyarakat mulai dari akar rumput, tingkat palih bawah guna menampung aspirasi masyarakat dari segala sektor

Beberapa masukan dari masyarakat akan menjadi pekerjaan rumah untuk Partai Demokrat, agar bisa menampung aspirasi dari masyarakat mulai dari insfratruktur menuju destinasi wisata, kelangkaan pupuk bagi petani,akses jalan menuju tempat wisata yang sering macet,serta kesenjangan Guru honorer,dan tenaga medis dari kesehatan jiwa.

“Saya berharap kepada masyarakat Magetan tetap mendukung Bupati Suprawoto dalam memulihkan dan membangkitkan perekonomian Magetan setelah berada dalam pandemi COVID-19,” ungkapnya.

“Mohon doa restu juga, agar Partai Demokrat pada pemilu 2024 ke depan bisa memimpin bangsa Indonesia sehingga progam-progam seperti jaman SBY dulu antara lain BLT, KUR, PMPM, Raskin, Beasiswa Santri bisa terealisasi, bisa di salurkan ke Masyarakat seperti dulu lagi.Kita semua tau hutang negara saat ini semakin banyak, dampak perekonomian masyarakat tidak stabil disebabkan semua harga naik, sehingga banyak masyarakat yang mengeluh,”ungkap AHY

Lebih lanjut, saat ini pihaknya juga sedang membangun komunikasi dengan partai Politik lainnya’ untuk koalisi.

“Menurut saya pribadi dan Demokrat terkait koalisi, belum bisa dipastikan, apapun masih bisa terjadi.Semoga kedepan kita semua diberikan kesehatan sehingga dapat berjuang memenangkan Partai Demokrat untuk mewujudkan masyarakat adil makmur dan sejahtera,” pungkas AHY.

Disisi lain ribuan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut terlihat antusias dengan kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat walaupun diguyur hujan namun tidak menyurutkan semangat dengan kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono di Kabupaten Magetan. (Ipung Agustina)