Polsek Kuta Tampilkan Pakaian Adat Nusantara Jadi Supporter Lomba Panjat Pinang Hari Bhayangkara

DENPASAR,BUSERJATIM.COM

Polsek Kuta, – Salah satu kegiatan lomba yang semarakkan Hari Bhayangkara Tahun 2022 adalah Panjat Pinang yang sudah merakyat.

Dengan penampilan yang sedikit unik, personil Polsek Kuta yang ditunjuk menggunakan Pakaian Adat Nusantara, seperti adat Banten, Jawa dan Bali serta Lombok dalam meriahkan sekaligus menjadi supporter saat lomba Panjat Pinang yang bertempat di Lapangan Puputan Margarana Denpasar, Selasa (05/07).

“Kami tampilkan beberapa Budaya Nusantara dengan menggunakan pakaian adat daerah tertentu, sebagai simbol Bhinneka Tunggal Ika juga ada salah satu produk yang mendukung kearifan lokal seperti bumbu rujak khas Legian Kuta, ” ucap Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H., yang dikonfirmasi pada hari Kamis (07/07/2022) siang.

“Dalam pelaksanaan Hari Bhayangkara dengan mengangkat tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, diharapkan kedepan Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat, ” imbuhnya. (KT.33).(Harun/Red)