Polda Jabar; Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H., Blusukan Sambang Warga dan Berikan Imbauan Kamtibmas. ads

Majalengka – Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan blusukan dan sambang warga di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (18/11/2023). Dalam kegiatan tersebut, Polwan Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kamtibmas kepada warga, menjalin komunikasi yang baik, dan mempererat hubungan dengan masyarakat.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Dengan penuh semangat, Briptu Inten menyapa warga Desa Cikoneng dan berbincang langsung dengan mereka. Tujuan dari kegiatan blusukan ini adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, mengetahui kondisi terkini di wilayah binaan, serta memberikan imbauan kamtibmas guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Dengan berbagai kegiatan ini, kami berharap dapat membangun kepercayaan dan kedekatan dengan warga. Melalui dialog langsung, kami dapat mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat dan memberikan solusi bersama-sama,” ujar Briptu Inten.

Selama blusukan, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Ia memberikan imbauan agar warga selalu waspada terhadap potensi tindak kriminalitas, serta mengajak mereka untuk aktif melapor kepada aparat kepolisian apabila menemui hal-hal yang mencurigakan.

“Bhabinkamtibmas tidak hanya hadir dalam situasi tertentu, tapi kami selalu ada untuk mendengar dan membantu masyarakat. Dengan bekerja sama dan berkomunikasi secara terbuka, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” tambahnya.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat. Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H., berkomitmen untuk terus melakukan sambang dan blusukan secara rutin, agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Cikoneng.