Petugas Gabungan di Bojonegoro Pantau Ketercukupan Migor

BOJONEGORO,BUSERJATIM.COM – Petugas gabungan di Kabupaten Bojonegoro, yang terdiri dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serentak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah tempat atau pertokoan di 28 kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro, Kamis (26/5/2022).

“Inspeksi mendadak tersebut, dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng (Migor) aman di pasaran,” demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.


Menurut Dandim 0813 Bojonegoro, dari sejumlah tempat yang didatangi oleh petugas gabungan seperti di Pasar Kliwon Desa/Kecamatan Dander dan Pasar Legi Desa/Kecamatan Temayang, bahwa ketersediaan Migor curah masih relatif aman. Sementara untuk harga jual Migor curah dari Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp. 14.000 di pasaran dijual Rp 15.000 per kilogram.

Selain itu, jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) juga akan terus berupaya mengawal sekaligus mengecek ketercukupan minyak goreng dipasaran agar harganya tidak beda jauh dengan HET yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Untuk harga migor dari sejumlah tempat yang kita datangi harganya masih wajar tidak ada kenaikan yang signifikan. Dan kami TNI-Polri beserta Pemda akan terus mengawal atau mengecek atas ketersediaan migor sekaligus harganya agar tetap aman dan stabil,” pungkasnya. (An/Pendim)