[t4b-ticker]

Persit KCK Cab XVII Dim 0803 Madiun Gelar Pelayanan Posbindu.

Madiun – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0803 Madiun mulai membuka adanya layanan pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular atau Posbindu PTM.

Ketua Persit kartika Candra Kirana Cabang XVII Dim 0803 Madiun, ibu Ika Febriana Meina Helmi menjelaskan jika dirinya telah menyiapkan berbagai data berkaitan adanya trend penyakit tidak menular tersebut.

“Penyakit tidak menular sering kali tidak terdeteksi, seperti hipertensi, diabetes, stroke, ginjal dan jantung,” kata ibu Ika Febriana Meina Helmi. Jumat (2/12/2022)

Tak hanya itu saja, pihak Persit Kodim Madiun juga berupaya untuk mensosialiasikan adanya resiko penyakit tidak menular tersebut kepada anggota persit serta masyarakat yang nantinya akan dilakukan secara terpadu, rutin dan periodik melalui Posbindu.

“Sasaran Posbindu ini adalah anggota Persit dan kelompok masyarakat sehat, beresiko dan penyandang PTM,” terangnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan Persit Kodim 0803/Madiun dalam mendukung kesehatan masyarakat, Imbuhnya.

Istri Dandim Madiun tersebut berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan terus menerus, dan tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berkelanjutan sehingga dapat memberikan lebih manfaat kepada anggota persit dan masyarakat,” pungkasnya