Peringatan Kenaikan Isa Al Masih, Polres Karangasem Gelar Personil Pengamanan Gereja

KARANGASEM,BUSERJATIM.COM

Polda Bali-Polres Karangasem, Polres Karangasem menerjunkan Personil untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka Hari Raya Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani di seluruh Gereja yang ada di Kabupaten Karangasem guna menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, Kamis, 26/05/2022


Pada hari peringatan Kenaikan Isa Almasih yang dirayakan oleh umat Kristiani tahun ini, menuntut kesiapan Polres Karangasem untuk selalu siap siaga antisipasi gangguan kamtibmas agar peringatan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani bisa berjalan aman dan lancar.

Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani dibeberapa Gereja di Kabupaten Karangasem tahun 2022 meliputi :

  1. Gereja Bethel Indonesia Kabupaten Karangasem alamat Jalan Ahmad Yani Amlapura (BTN Wahyu Subagan) dipimpin Pendeta STEFANUS UZIA dengan Jemaat 30 orang. Tema : “Yesus Kristus Memerintah Sebagai Raja”.
  2. Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat Philia Amlapura alamat Jalan Jendral Sudirman no 25 X Amlapura Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus dipimpin Pendeta Yohanes Neka Anakota, M.Min dengan Jemaat 70 orang. Tema : “Menjadi Gereja Pembawa Keadilan”.
  3. Gereja Pantekosta di Indonesia Kabupaten Karangasem alamat Jalan Gatot Subroto No 9 Amlapura Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih dipimpin PENDETA HEIN VERDIE WORANG, S.Th, M.A dengan Jemaat 50 orang.
  4. Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat Sabda Urip Sega alamat Br Dinas Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ibadah Kenaikan Tuhan Yesus dan Warta GKBP yg di pimpin Pendeta Yohanes Neka Anakota M Min dan di ikuti jemaat bewrjumlah 35 orang dengan tema Roh Kudus Mewujudkan Kasih dan Keadilan di Tengah Umatnya.

5.Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi alamat Jalan Untung Surapati no 448 Amlapura. Misa Kenaikan Isa Al-Masih yg dipimpin ROMO ARMYN, OCD dengan memberikan ceramah ayat2 suci kepada jemaat yg berjumlah 150 orang.

Dihubungi mitra humas Kapolres Karangasem AKBP. Ricko A.A. Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. mengatakan “Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Karangasem setiap tahunnya dan dengan adanya pengamanan di gereja – gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,” ucap Kapolres Karangasem.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan oleh jajaran Polres Karangasem dapat mewujudkan situasi kamtibmas aman sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan dengan penuh hidmat,” tutupnya.(Team-Tmr/Red)