Pencegahan Tindak Kriminal, Polsek Balongan Libatkan TNI dan Pol PP dalam Patroli Gabungan

Indramayu – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus menggelar kegiatan Ops Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024 dengan intensifikasi patroli gabungan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, IPTU Wawan, menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Melalui patroli gabungan yang kami laksanakan, kami berharap dapat mengidentifikasi potensi gangguan kamtibmas secara dini dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Sabtu (18/11/2023)

Patroli gabungan ini melibatkan kepolisian, TNI, dan Pol PP.

Tujuannya adalah menciptakan sinergi antarinstansi guna mengoptimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Balongan, Kabupaten Indramayu.

IPTU Wawan menambahkan bahwa kegiatan ini juga mencakup aspek pencegahan, di mana petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan rumah dan lingkungan.

“Kami tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tapi juga sebagai mitra masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Ops Mantap Brata Lodaya yang terus dilaksanakan oleh Polsek Balongan merupakan bukti nyata komitmen pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal kepada masyarakat.

Keterlibatan semua pihak dalam menjaga keamanan diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Pungkasnya.

Sementara Warga di wilayah hukum Polsek Balongan, Nurpad memberikan respons positif terhadap kegiatan Ops Mantap Brata Lodaya dan patroli gabungan yang dilakukan oleh petugas keamanan.

Ia merasa lebih tenang dan percaya diri dengan adanya kehadiran intensif petugas di sekitar mereka.