Daerah  

Pemkab Blitar Gelar Funbike Diikuti Ribuan Peserta dari Luar Daerah

BUSERJATIM.COM || BLITAR-Antusias masyarakat mengikuti Funbike Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke 689 dan memperingati HUT RI Ke 77. Bak air kran dibuka,diikuti pebikers dari berbagai daerah kota besar di Jawa Timur diantaranya, Kediri, Malang, Jombang, Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan dan sekitarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut,anggota DPR RI Arteria Dahlan S.T. S.H. M.H. beserta Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K,Sekda Izul Mahrom,para asisten dan juga kepala OPD dan staf.

Pemberangkatan peserta dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso pada Minggu (04/09/22) pagi, di aloon – aloon Pendopo Kantor Pemkab Blitar Kanigoro, Blitar.

“Saya sangat senang, karena ternyata gowes pagi ini tidak hanya dimeriahkan pe-sepeda dari Blitar Raya, tetapi juga dari luar Blitar.Hal ini dapat sebagai obor semangat berolahraga kembali, terus kobarkan agar tubuh tetap sehat,”tutur Wabup.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengungkapkan, disamping menyehatkan badan, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silahturahmi antara forpimda dengan komunitas pencinta sepeda di Kabupaten Blitar.

“Ini sebagai sarana menyalurkan hobi dan mempererat silaturahmi, Funbike bukan sebagai bukan ajang untuk berkompetisi, kita ingin semua sehat hidup rukun berdampingan,” ungkap Rahmat.

Rahmat Santoso juga berharap, pada tahun mendatang akan terus dilakukan.Di karenakan pada acara banyak mengundang semua pelaku UMKM terlebih lagi saat acara Funbike, panitia juga menyiapkan stan bagi para pelaku UMKM.

“Ke depan saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali, karena selain memasarkan olahraga juga turut membangkitkan ekonomi di Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan,bahwa selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Blitar dan HUT RI Ke 77, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pelajar.

“Bahwa dengan bersepeda di pagi hari juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dalam kesempatan ini juga Satlantas Polres Blitar mensosialisasikan tentang aturan mengendarai sepeda di jalan umum,” tandasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/JK)

Penulis: Hary/JKEditor: Harijono