Pembersihan Pangkalan, Salah Satu Bentuk Pembinaan Satuan Kodim 0801/Pacitan

Pacitan BUSERJATIM.COM- Dalam rangka menciptakan suasana pangkalan yang indah dan nyaman, Anggota Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pembersihan sekitar Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Senin (23/05/2022).

Kebersihasan sebagian dari iman, merupakan ladang amal untuk beribadah dalam melaksanakan suatu kegiatan, anggota Kodim 0801/Pacitan terlihat semangat untuk pembersihan pangkalan Makodim.


Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si  menyampaikan pembersihan pangkalan secara berkala ini, bertujuan untuk menjadikan Makodim supaya terlihat lebih bersih serta menciptakan lingkungan kerja yang rapi dan indah serta sehat.

“Kegiatan pembersihan pangkalan ini sebagai langkah dan upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan”, Tegas Dandim.

“Dengan adanya pembersihan ini maka lingkungan menjadi bersih, karena apabila lingkungan bersih kerjapun menjadi semakin nyaman dan dapat mewujudkan keasrian di lingkungan kantor Kodim 0801/Pacitan”, Ungkap Dandim.

“Kegiatan pembersihan seperti ini selalu di lakukan oleh anggota kodim 0801/Pacitan setiap harinya agar kebersihan dan kerapian pangkalan akan tetap terjaga dan terawat serta kegiatan seperti ini juga sebagai salah satu bagian dari pembinaan satuan”, Pungkas Dandim.

Harapanya Selain untuk kerapian dan kenyamanan juga diharapkan dengan adanya pembenahan pangkalan ini, diharapkan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kebersihan supaya apa yang sudah di benahi bisa terlihat bersih dan rapi.