Patroli Polisi Berkuda kembali Hiasi Pengamanan TWGM dan TMM

BALI,BUSERJATIM.COM

Pengamanan dalam rangka The 2nd Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM) yang berlangsung dari tanggal 23 – 27 September 2022 dan bertempat di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, nampak terlihat pemandangan patroli polisi berkuda (turangga) yang melintasi di kawasan ITDC.

Dipimpin oleh AKP I Wayan Nuaba yang berindak sebagai Padal Patroli Kawasan ITDC yang tergabung dalam Satgas V Ops Gapura Agung-XII 2022, bersama 11 orang personel Turangga Subsatgas Patroli Kawasan ITDC melaksanakan patroli polisi berkuda, Senin (26/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Perwira Pengendali (Padal) AKP I Wayan Nuaba menyebutkan bahwa patroli yang dilaksanakan ini merupakan bentuk pencegahan setiap gangguan keamanan yang dapat mengganggu berjalannya kegiatan TWGM dan TMM di kawasan ITDC.

”Kegiatan patroli dalam ops Gapura Agung-XII 2022 ini dimaksudkan untuk mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang dapat mengganggu berlangsungnnya event TWGM dan TMM di kawasan ITDC, ucapnya.

Kanit Satwa Ditsamapta Polda Bali ini juga menyebutkan, bahwa dengan kegiatan patroli ini dalam pelaksanaan petugas polri tidak menemukan orang, kendaraan ataupun benda atau barang yang dicurigai mengarah kepada pelaku Tindak Pidana maupun aksi yang akan mengganggu pelaksanaan pertemuan TWGM dan TMM.

”Seluruh anggota saat melaksanakan tugas tidak ditemukan orang, kendaraan, benda atau barang yang dicurigai mengarah kepada pelaku Tindak Pidana maupun aksi yang akan mengganggu pelaksanaan pertemuan TWGM dan TMM,” tutupnya.

Pemandangan patroli polisi berkuda dari Unit Satwa (K9) Dit Samapta Polda Bali ini cukup dinantikan oleh para wisatawan mancanegara (wisman) yang juga sampai ingin bersuafoto untuk mengabadikan moment saat mereka sedang berlibur dan menginap pada hotel pada kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua.(Harun/Red)