Pastikan Keamanan Dan Antisipasi Malam Takbir Idul Fitri 1443 H, Kapolres Magetan Bersama Forkopimda Magetan Laksanakan Patroli Kewilayahan

  • Bagikan

MAGETAN,BUSERJATIM.COM-Kapolres magetan bersama Forkopimda Kabupaten Magetan menggelar patroli kewilayahan dan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan Ops Ketupat Semeru 2022 di wilayah Kabupaten Magetan, Minggu (1/5)

Kegiatan patroli kewilayahan dalam rangka antisipasi peningkatan kegiatan masyarakat merayakan malam takbir keliling di wilayah Kabupaten Magetan walaupun telah ada himbauan larangan melaksanakan Takbir keliling sesuai SE Bupati Magetan dan SE Kapolres Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat memimpin apel gabungan kesiapan pengamanan Antisipasi kegiatan Takbir keliling Idul Fitri 1443 H mengatakan jika apel kesiapan ini digelar dalam rangka pengecekan kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat merayakan Idul Fitri 1443 H.

“Kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, Profesional, humanis dan penuh rasa tanggung jawab serta meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat,” pungkas Kapolres dalam amanatnya.

Lebih lanjut Kapolres Magetan menjelaskan jika adanya kegiatan masyarakat yang diperbolehkan pemerintah untuk melaksanakan mudik lebaran akan menyebabkan peningkatan kegiatan masyarakat, maka dari itu perlu diwaspadai dan perlu dilakukan pengaturan terhadap masyarakat agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19, diantarannya kegiatan takbir keliling yang berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas.

“Perlu dilakukan upaya pencegahan dengan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar melakukan kegiatan takbir di masjid atau Mushollah terdekat dan setiap kegiatan agar tetap patuh protokol kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan patroli kewilayahan yang diikuti Bupati Magetan, Kapolres Magetan dan forkopimda Magetan melaksanakan pengecekan personel mulai dari Pos Pengamanan Stasiun Magetan, Terminal Maospati, Pos Pelayanan Alun Alun hingga Pos Terpadu di perbatasan Cemoro Sewu Magetan.

Sebanyak 500 personel gabungan yang terlibat dalam melaksanakan tugas Operasi Ketupat Semeru 2022 selama 12 hari, mulai dari tanggal 28 April  sampai dengan 9 Mei 2022 telah disiagakan dalam rangka antisipasi kegiatan takbir keliling. (Humas/Ipung agustina)

  • Bagikan