Pasca Hari Raya Idul Fitri Panit Binmas Polsek Denpasar Barat Bersama Forum Sipandu Beradat Lakukan Tibduktang

  • Bagikan

DENPASAR,BUSERJATIM.COM

Denpasar, Sebagai upaya tertib administrasi bagi penduduk pendatang pasca Idul Fitri Polri bersama forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat) melakukan Penertiban Penduduk Pendatang (Tibduktang).

Panit Binmas Polsek Denpasar Barat Ipda Gede Sandiasa bersama forum Sipandu Beradat melakukan Tibduktang di wilayah Desa Tegal Kertha, dengan menyasar rumah kos-kosan, Sabtu(14/05/2022) malam.

“Sebagai upaya menindaklanjuti perintah pimpinan, kami patroli bersama forum Sipandu Beradat mengecek rumah-rumah kos”, kata Sandiasa.

Lokasi kegiatan dengan menyasar kos-kosan yang berada di jalan Merpati, jalan Gunung Rinjani, dan jalan Resimuka Desa Tegal Kerta.

“Tibduktang ini akan terus dilakukan untuk menjaga harkamtibmas tetap kondusif serta sebagai upaya tertib administrasi”, tambahnya.

Hasil dari kegiatan ini telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 25 orang penduduk pendatang yang membawa KTP daerah asal di lima lokasi kos-kosan yang berbeda, selanjutnya diarahkan untuk lapor diri kepada kepala dusun setempat.

Saat dihubungi melalui telepon seluler pada Minggu (15/05/2022), Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, “Kegiatan ini merupakan pendataan kembali terhadap penduduk pendatang dari luar Bali pasca hari raya Idul Fitri dengan mengedepankan forum Sipandu Beradat untuk menciptakan harkamtibmas tetap terjaga”, ucapnya. (BAR33)(Harun,Team/Red)

  • Bagikan