Meriahkan HUT ke-77 RI, Korem 081/DSJ Gelar Lomba Khusus Anak-Anak

MADIUN, BUSERJATIM.COM– Tak hanya dari pagi hingga siang hari, kemeriahan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Korem 081/DSJ masih terus berlanjut.

Setelah para istri prajurit di satuan tersebut mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan, sore ini giliran anak-anak mereka.

Berbagai perlombaan anak-anak yang digelar mulai dari mengaitkan caping, balap kelereng dan makan kerupuk.

Namanya anak kolong (sebutan untuk anak prajurit), ada-ada saja tingkah dan keusilan di antara mereka yang kerap menghadirkan canda tawa selama perlombaan.

Selain untuk memeriahkan momen kemerdekaan, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko menyebut, perlombaan yang digelar juga sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan di antara mereka yakni keluarga besar Korem 081/DSJ.

“Sebagai keluarga besar Korem 081/DSJ, tentunya kita harus saling mengenal satu dengan yang lainnya. Harapnya akan timbul kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin baik di antara kami,” terangnya usai perlombaan di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (19/8/2022).

“Hal itu pula yang selalu ditanamkan oleh Komandan Korem kepada kami di berbagai kesempatan, agar kami dapat terus solid dan kompak,” tambahnya.

Bahkan dikatakannya, tidak hanya perlombaan saja, untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI dan meningkatkan kebersamaan di antara mereka, sebelumnya juga telah dilakukan olahraga bersama.

“Pagi tadi kami juga telah melakukan olahraga bersama, mulai dari aksi Gowes Merah Putih, Senam Ayo Ngopi, hingga senam aerobik,” pungkasnya.