Manunggal Dengan Rakyat Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Bantu Warga Perbaiki Kobung

PAMEKASAN,BUSERJATIM.COM – Menjalin Keakraban dan kerjasama yang baik dengan warga Babinsa Koramil 0826-03 Proppo melaksanakan karya bhakti membantu memperbaiki Kobung (bangunan tradisional khas Madura, yang terbuat dari bambu yang menempati posisi penting, yang terdapat di tanian) milik salah satu warga binaan di Desa Kodilk, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (06/08/2022).

Hidup gotong-royong sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, agar terjalin kebersamaan dan kerjasama dalam bermasyarakat.

Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan warga Desa Kodik dalam memperbaiki Kobung, warga bergotong-royong dengan anggota TNI dari Koramil 0826-03 Proppo.

Saat ditemui Serka Rifadi mengatakan bahwa, kegiatan Babinsa yang turut bersama warga dalam memperbaiki Kobung dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga.

“Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi serta untuk menjalin keakraban dengan warga sebagai bentuk pembinaan teritorial,” ucapnya.

“Dengan adanya hubungan yang baik dengan masyarakat maka akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.

“Adanya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan aparat kewilayahan maka akan tercipta kondisi yang aman, tentram serta kondusif,”pungkasnya.

By.Pendim0826