Korem 081/DSJ Gelar Pendataan Pembinaan Logwil Semester I TA 2022

Kota Madiun,buserjatim.com-Korem 081/DSJ menggelar kegiatan Pendataan Pembinaan Logwil Semester I TA 2022 di Aula Jenderal Sidirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun.

Saat membacakan sambutan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki, Kasrem Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menerangkan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari program kerja bidang teritorial tahun anggaran 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam menyiapkan RAK juang yang tangguh,” terang Kasrem, Selasa (7/6/2022).

“Selain itu juga merupakan bagian dari kegiatan manajemen Binter yang dilakukan dan diimplementasikan sehingga didapat data yang valid dan up to date,” imbuhnya.

Data-data tersebut menurutnya akan digunakan oleh pimpinan dalam mengambil kebijakan yang bertujuan guna mengetahui kemampuan satuan komando kewilayahan dalam menyiapkan potensi sumber daya nasional yang ada di wilayah menjadi potensi pertahanan negara.

Dalam sambutan tertulis itu, Kasrem menjelaskan bahwa, pertahanan negara tidak didelegasikan langsung kepada pemerintah daerah. Namun pelaksanaannya dikoordinasikan bersama unsur penyelenggaraan pertahanan di daerah yang diemban oleh satuan komando kewilayahan dengan pemberdayaan sumber daya nasional di daerah untuk kepentingan pertahanan nasional.

Melalui kegiatan yang dilakukan, diharapkan akan mampu tercapainya data akurat tentang sumber daya alam dan buatan di wilayah yang akan ditransformasikan untuk kepentingan pertahanan negara aspek darat.