[t4b-ticker]

KONFERCAB XXII PC PMII BANGKALAN CATAT SEJARAH TERBURUK

BANGKALAN – BUSER JATIM – Konfercab (Konfernsi cabang) ke XXII PC PMII Bangkalan yang digelar pada sabtu (24/12/2022) di Aula Bakesbangpol, dinilai mencatat sejarah terburuk sepanjang kepengurusan cabang PMII Bangkalan.

Hal tersebut disampaikan oleh sahabat Umar selaku ketua komsiariat Universitas Trunojoyo Bangkalan (UTM) Rabu (28/12/2022)
Menurut Moh Umar ketua Komisariat Universitas Trunojoyo Madura, menial bahwasannya Konfercab ke XXII PC PMII Bangkalan merupakan Konfercab terburuk. “forum menjadi ricuh setelah pimpinan sidang sementara menghentikan forum dalam jangka waktu yang tidak ditentukan tanpa memberikan waktu yang jelas terhadap peserta forum. Konfercab yang harusnya diselenggarakan dengan mekanisame yang jelas menjadi konfercab terburuk yang pernah ada” kata Umar.
Ketua Umum PC PMII Bangkalan dinilai tidak peduli terhadap penundaan Konfercab. Sudah Sembilan hari sampai saat ini (2/1/2023) Konfercab ke XXII PC PMII Bangkalan belum dilanjutkan tanpa ada alasan yang jelas. Ketua Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimi ikut angkat bicara mengenai ketidakjelasan konferjab.

“Konfercab XXII PC PMII Bangkalan harus segera diselesaikan karena masa pergantian periode sudah harus berganti sesuai dengan norma PMII. dalam ART PMII (Anggaran Rumah Tangga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) BAB VIII pasal 20 ayat ke-6 menjelaskan mengenai masa jabatan pengurus cabang yang sudah melewati batas sejak dilantik.” Tegas Sahril (2/2/2023). (An khakim/Ans).