[t4b-ticker]
Daerah  

Kodim Ngawi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pemindahan Isoman Ke Isoter

NGAWI,BUSERJATIM.COM – Dalam rangka pemindahan isolasi mandiri ke isoter warga masyarakat yang positif Covid 19 di wilayah Kabupaten Ngawi,Kodim 0805/Ngawi melaksanakan apel gelar pasukan yang di ikuti oleh jajaran TNI-POLRI,Satpol PP, Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya bertempat di Makodim Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Rabu (18/08/2021).

Apel gelar pasukan ini di pimpin oleh Bupati Ngawi H.Ony Anwar dalam sambutannya Bupati menyampaikan sebagai insan yang beriman dan bertakwa terlebih dahulu kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT,karena atas limpahan rahmat dan ridhonya kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir batin sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pemindahan Isoman ke isoter warga masyarakat yang positif Covid 19 di wilayah Kabupaten Ngawi.

Sampai saat ini kondisi kabupaten Ngawi belum terbebas sepenuhnya dari wabah Covid 19, untuk itu kita akan melaksanakan pergeseran terhadap warga masyarakat yang positif Covid 19 yang melaksanakan Isoman.Saat ini masih ada 217 isoman yg tersebar di wilayah Ngawi dan 130 pasien yg telah Isoter,diharapkan setelah kegiatan ini seluruh dinas dan instansi terkait di masing masing wilayah lebih aktif utk mengarahkan warganya utk sadar dan lebih mengerti,Bahwa dirawat secara medis lebih terukur. Jelas Bupati.”

Satgas Covid terpadu akan menghimbau dan memberi edukasi supaya masyarakat yang positif Covid 19 mau melaksanakan isolasi terpusat agar dapat memutus penyebaran mata rantai Covid 19.

Selanjutnya team satgas Covid 19 terpadu melakukan penjemputan warga yang melakukan isolasi mandiri dan di bawa ketempat isolasi terpusat.

Saya minta marilah kita bersama-sama melaksanakan tugas mulia ini, TNI – Polri dan aparat sipil mari kita menegakkan disiplin ini,kita berikan himbauan kepada masyarakat supaya wabah ini segera berakhir.

Kalau kita bisa melaksanakan semua ini dengan baik saya yakin dan percaya recovery ekonomi kita akan menjadi lancar semoga masyarakat dapat memahami semua ini,semua yang kita lakukan ini adalah untuk kebaikan bersama, ucap Bupati.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi saat di temui sehabis pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan dari di laksanakan nya apel gelar pasukan ini adalah untuk menyamakan langkah dan strategi yang akan kita ambil bersama serta untuk mengecek langsung kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Dandim juga menyampaikan kegiatan Pemindahan Isoman Ke Isoter ini merupakan misi kemanusiaan secara bersama – sama dengan tujuan agar masyarakat lebih sadar akan bahayanya Covid 19 dan diharapkan terjadi penurunan penyebaran Covid 19 di wilayah kabupaten Ngawi, tuturnya.(Alex)