Khidmat, Forkopimda Tulungagung Ikuti Upacara Virtual Peringatan HUT Polri ke-76 Tahun 2022

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengikuti kegiatan Upacara Virtual Peringatan HUT Polri ke-76 Tahun 2022 di Mapolres Tulungagung Jl. A. Yani Timur No. 9 Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (05/07/2022).

HUT Polri ke-76 mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan upacara dilakukan secara virtual dari Lapangan Bhayangkara Kampus Akdemisi Polisi dengan Inspektur Upacara Ir. H. Joko Widodo.

Kegiatan upacara diikuti oleh Forkopimda Tulungagung dan peserta upacara yang terdiri dari 1 SST bersenjata Kodim 0807/Tulungagung, 1 SST bersenjata Polres Tulungagung, 1 SST Dishub Tulungagung, 1 SST Satpol PP Tulungagung dan 1 SST PJU dan Kapolsek jajaran Polres Tulungagung.

Dalam amanatnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk bekerja dengan presisi.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa.” ungkap Presiden.

Sebelumnya, Ir. H. Joko Widodo telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang telah menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurutnya, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah.

“Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri.” tutup Ir. Joko Widodo mengakhiri amanatnya.

Selesai upacara virtual, Forkopimda dan para tamu undangan diajak langsung oleh Kapolres Tulungagung untuk mengikuti kegiatan selanjutnya yakni acara tasyakuran dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Ke-76.

Mengawali acara tasyakuran para tamu undangan disuguhkan oleh tarian anak-anak TK Bhayangkari yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam dan hadiah kepada para juara lomba yang sebelumnya diselenggarakan oleh Polres Tulungagung untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76.

Puncak acara tasyukaran sekaligus mengakhiri kegiatan, Kapolres Tulungagung melaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada perwakilan anggota tertua dan termuda Polres Tulungagung.