Kapolsek : Kendalikan PMK, Perlu Pengawasan Ketat pada Hewan Ternak dan Sosialisasi

Widang, buserjatim.com– Untuk mengendalikan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Pemerintah Desa Mrutuk Kecamatan Widang Tuban mengadakan sosialisasi di Balai desa setempat, Rabu (25/05/2022).

“Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., menyampaikan, hingga saat ini kasus hewan yang terjangkit PMK di Kecamatan Widang terindikasi sejumlah 5 ekor, yakni, yang berada di Desa Kedungharjo. Kita antisipasi agar virus tidak menulari ternak yang lain.


Kita dorong pemerintah desa segera bergerak, seperti di Desa Mrutuk saat ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi PMK di balai desa, ” ujar Kapolsek.

Sosialisasi PMK menghadirkan narasumber Supatno sp selaku Koordinator Penyuluh Pertanian dan Perikanan Widang, lalu Lasmijan ( mantri hewan Wilayan Widang). Dan dihadiri pula Sunarto selaku Kepala Desa Mrutuk, Bhabinkamtimas Aiptu Febri afandi SH, Babinsa Sertu Agus riyadi, Sutikno dari Pol PP Kecamatan Widang dan semua perangkat Desa Mrutuk serta BPD dan tokoh masyarakat Desa Mrutuk, ” imbuh Kapolsek. (An/Bbg)