[t4b-ticker]
Daerah  

Kapolresta dan Walikota Siap Jaga dan Pelihara Kamtibmas Dibulan Desember

Papua, Buserjatim.com – Memasuki Minggu-minggu Advent dibulan Desember Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si dan Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Si laksanakan dialog interaktif di Kantor RRI Nusantara 1 Jayapura, Rabu (30/11) pagi.

Dialog interaktif tersebut selain membahas Natal dan Tahun Baru, juga membahas tentang situasi kamtibmas di Kota Jayapura, termasuk piala dunia yang sedang berlangsung yang mana pelaksanaan ibadah Natal akan terganggu dengan adanya konvoi dari para suporter sepak bola.

Dalam dialognya Kapolresta menyampaikan pihaknya akan dengan siap dan sigap untuk mengamankan ibadah-ibadah yang akan berlangsung termasuk kegiatan doa bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura di Taman Imbi.

“Terkait dengan konvoi para suporter kami pihak Kepolisian akan semaksimal mungkin melakukan pencegahan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan konvoi apalagi dengan petasan, dan itu sangat dilarang,” tegasnya.

Selain itu juga Kapolresta menghimbau kepada oknum masyarakat yang sering membuat keributan di Kota Jayapura yang diakibatkan oleh minuman keras, pihaknya juga akan menindak tegas.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk selalu menjaga kedamaian di Kota Jayapura, termasuk mencegaj terjadinya gangguan Kamtibmas, tetapi itu kembali lagi kepada setiap individu untuk mau mengerti dan memahami agar mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah” ujar Kapolresta.

Disisi lain Pj. Walikota dan Ketua FKUB menyatakan bahwa akan selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan pihak Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura, dan tak hanya itu Dr. Frans Peket juga mengajak masyarakat untuk mensyukuri perbedaan yang ada dan selalu menjaga toleransi antar umat beragama di Tanah Papua.