Jaga Kondusifitas Wilayah Polsek Densel Dampingi Perangkat Kelurahan Panjer Laksanakan Pendataan Penduduk Non Permanen

DENPASAR,BUSERJATIM.COM

Denpasar, Untuk menjaga kemananan wilayah tetap kondusif, polsek denpasar selatan bersama dengan perangkat kelurahan Panjer melaksanakan penertiban dan pendataan penduduk pendatang non permanen di Banjar Kangin kelurahan Panjer, Denpasar Selatan. Rabu (25/05) malam.


Kegiatan penertiban yang melibatkan Kanit Binmas dan Panit Binmas Polsek Densel, Lurah Panjer putu Ari Budi,S.E., M.M., Bendesa adat Panjer A.A OKA ADNYANA, Linmas, Staf Kelurahan, Kepala Lingkungan sekelurahan renon, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini menyasar warga pendatang non permanen di seputaran Jalan Tukad Pakerisan gg IV Panjer dan Jalan Jalan Waturenggong GG XVIII Panjer Denpasar Selatan.

Hasil yang diperoleh selama melakukan pendataan penduduk non permanen telah memeriksa sebanyak 46 orang sebagai penduduk non permanen dengan rincian 21 dengan KTP Bali dan 25 KTP luar bali terdiri laki-laki sebanyak 21 orang dan 25 orang perempuan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjer Aiptu Ketut Suartama seijin kapolsek saat dikonfirmasi mengatakan, Untuk warga yang terjaring saat kegiatan selanjutnya didata di masing-masing Banjar dan dibuatkan Surat Tanda Lapor Diri (STLD) dengan melengkapi data-data administrasi kependudukan.

“kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan mengingat masih terdapat warga yang sebelumnya sempat terdata namun belum kembali dari mudik”

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana S.H.,S.I.K. saat dikonfirmasi secara terpisah, mengatakan bahwa kegiatan pendataan penduduk bagi warga pendatang baru, akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan mengutamakan pengecekan identitas maupun kegiatan warga pendatang baru pasca libur mudik lebaran. (DS33)(Tmr-Harun/Red)