Daerah  

Haornas Ke 39, Wabup Blitar Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

BUSERJATIM.COM || BLITAR-Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso membuka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022, pada Sabtu (10/9/2022),di Kantor KONI Kabupaten Blitar. Mengajak masyarakat menumbuhkan kegemaran berolahraga yang bermanfaat bagi kesehatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menyampaikan,rasa syukurnya, Haornas tahun ini bisa digelar dengan berbagai gebyar dan pentas atlet. Sebelumnya hanya digelar dengan sederhana atau melalui virtual akibat adanya pandemi Covid-19.

“Untuk itu melalui tema Haornas ke-39 tahun 2022 yaitu Bersama Cetak Juara, saya mengajak seluruh masyarakat lebih bersemangat lagi dalam memasyarakatkan olahraga,” kata Wabup Blitar Rahmat Santoso.

Rahmat Santoso juga berharap KONI Kabupaten Blitar ke depan bisa lebih bersinergi dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Blitar dengan menyelenggarakan berbagai jenis kegiatan olahraga, untuk mencari bibit atlet berkualitas.

“Peringatan Haornas merupakan momentum penting, sekaligus menjadi embrio bagi Pemerintah Kabupaten Blitar bersama KONI,sehingga bisa melahirkan atlet-atlet profesional yang prestasi,”ungkap Wabup Rahmat yang juga sebagai Politikus PAN ini.

Lebih lanjut dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih bersemangat dan rajin berolahraga.“Mens Sana Incorpore Sano, yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.Karena olahraga merupakan modal utama untuk memastikan kesehatan tetap terjaga dengan baik,”ujarnya.

Pria penggemar Moge dan olahraga sepeda ini mengatakan bahwa manfaat olah raga yang sangat positif dan dapat menyehatkan badan, di samping juga bisa punya kepribadian tangguh pada masyarakat.

“Olahraga bukan sekedar gaya hidup, akan tetapi juga bagian dan kebutuhan hidup latihan fisik saja. Olahraga merupakan instrumen dalam menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh memelihara semangat menjadi pemenang dan optimisme untuk maju, dan menjadi juara.” tutup Rahmat Santoso yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) dan Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI).
Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M.
(Hary/JK)