Gunakan pakaian adat, Dikpora Magetan ikut andil dalam Rangka Hari Kartini

  • Bagikan

MAGETAN, BUSERJATIM. COM-Peringatan Hari Kartini merupakan bentuk penghargaan yang tinggi terhadap sosok Raden Ajeng Kartini yang inspiratif. Keteguhan hati dan perjuangannya yang mewariskan emansipasi bagi wanita Indonesia hingga sekarang. Warisan ini membuat perempuan Indonesia berhak mendapatkan pendidikan dan kedudukan yang lebih baik.

Dalam hal ini, Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April setiap tahunnya wajib kita peringati, Hari kartini merupakan peringatan jasa pahlawan perempuan yaitu Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak dan pelopor kebangkitan kaum perempuan.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan. Saat dikonfirmasi, Kadikpora Kabupaten Magetan Drs. Suwata M.Si pada Jum’at (22/04/22), terkait Hari Kartini 2022 menyampaikan semoga bisa meningkatkan kinerja para pendidik khususnya di Kabupaten Magetan.

“Ilmu adalah cahaya yang bisa mengantarkan perempuan pada “Habis Gelap, Terbitlah Terang” maka dari itu jadilah pelita yang tak pernah padam, yang selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini Untuk Seluruh Perempuan Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut, “Harapan saya semoga pada Hari Kartini kali ini bisa meningkatkan kinerja para pendidik yang mayoritas kaum perempuan. Memberikan kontribusi yang signifikan guna mengedepankan proses mendidik lebih baik.
Refleksi diri menjadi perempuan tangguh berprestasi berkwalitas bagi masyarakat. Peran serta perempuan di era modernisasi semakin maju hingga mengisi di semua lini kehidupan,”pungkasnya. (Ipung A)

  • Bagikan