Daerah  

Desa Simpang Pematang Mesuji Laksanakan Upacara peringatan HUT RI Ke – 77 di Alun- alun Simpang Pematang



Buserjatim.com//Mesuji – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia HUT RI  yang ke 77 Kecamatan Simpang Pematang menyelenggarakan kegiatan upacara bendera yang berlangsung di alun-alun Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.”Rabu(17/08).

Upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh inspektur upacara yakni Camat Simpang Pematang Roly Aditiawan yang dihadiri oleh seluruh sekolah mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini PAUD Sekolah Dasar SD Sekolah Menengah Pertama SMP Sekolah Menengah Atas SMA sekolah menengah kejuruan SMK yang ada di wilayah kecamatan Simpang Pematang.

” Ya kita baru saja selesai melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 Tahun 2022.” Ungkap Roly Aditiawan Camat Simpang Pematang.

Lanjutnya kata dia, Adapun kegiatan untuk mengisi acara HUT RI yang ke-77 kita adakan kegiatan lomba tumpeng, kegiatan karnaval, kegiatan gerak jalan dan kegiatan penurunan bendera merah putih.”ungkapnya.

Dia menerangkan, sebelumnya juga sudah kita laksanakan turnamen bola voli ,bulutangkis, lomba desa,lomba gaple, lomba marathon,lomba melebung, lomba gebuk bantal, dan panjat pinang.

Pada akhirnya tidak sia-sia karena kita sudah melakukan persiapan dari jauh jauh hari sehingga sampai dengan puncaknya hari ini Alhamdulillah acara Upacara Bendera dalam rangka HUT – RI Ke – 77 berlangsung hikmat berjalan dengan lancar. Pungkasnya. ( YK )