[t4b-ticker]

Dandim Tulungagung Dampingi Irdam V Brawijaya Tinjau Fasilitas Isoter Campurdarat

TULUNGAGUNG,BUSERJATIM.COM- Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) mendampingi Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti meninjau fasilitas isolasi terpusat (isoter) di SMPN 2 Campurdarat Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Kamis (19/08/2021).

Rombongan Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti langsung di sambut oleh Forko Pimpinan Kecamatan Campurdarat dan petugas kesehatan Puskesmas Campurdarat.

Brigjen TNI Arie Subekti meninjau fasilitas sekaligus melihat data para pasien yang melaksanakan isolasi di tempat Isoter. Ia juga mendorong para petugas di wilayah untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat bahwasanya isolasi di Isoter lebih baik untuk percepatan pemulihan.

“Tiga pilar terus adakan sosialisasi kepada masyarakat bahwa melaksanakan isolasi di isoter itu lebih baik untuk pemulihan. Kalau isolasi di rumah, belum tentu terperhatikan oleh layanan kesehatan, sehingga harus dipisahkan antara yang terkena Covid dan keluarganya karena klaster keluarga yang paling banyak berkembang.” ungkap Jenderal bintang satu tersebut.

Bagi yang sakit akan ditarik ke isoter untuk mengurangi yang jumlah pasien tidak terpantau. Bila berada di isoter, maka bisa sewaktu-waktu dibawa ke RS bila kondisi menurun.

Selain meninjau fasilitas isoter, Brigjen TNI Arie Subekti juga menyerahkan bantuan berupa beras, masker dan obat obatan untuk keperluan isolasi di isoter.

Sumber : Penerangan/ ylt