Dandim Madiun Optimis Liga Santri Piala Kasad Cetak Atlet Berprestasi.

Madiun – Liga santri piala Kasad yang digelar oleh Kodim 0803/Madiun sudah bergulir selama 4 hari. 5 kesebelasan dari pondok pesatren diwilayah Madiun turut berpartisipasi dalam turnamen yang di helat di Stadion Pangeran Timur, Caruban, Kabupaten Madiun tersebut.


Pada pertandingan hari ke tiga kemarin kesebelasan Watu Ungkal melawan kesebelasan Darul Sholawat, yang dimenangkan berhasil memenangkan kesebelasan Watu Ungkal dengan skor 2-1.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos. menyampaikan turnamen sepak bola liga santri yang diikuti oleh para santri merupakan tindak lanjut dari program TNI AD yang bekerjasama dengan PSSI.

Menurutnya, turnamen ini sebagai salah satu wadah untuk mencari bibit dari kalangan para santri yang berbakat dan memiliki potensi dalam olahraga sepak bola untuk dibina dan dikembangkan.

“Kami optimis dari turnamen Liga Santri Piala Kasad ini nantinya akan muncul bibit muda berbakat untuk menjadi atlet sepak bola masa depan,” ungkap Dandim melalui keterangan tertulisnya, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan bahwa, turnamen ini juga untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan kalangan santri pondok pesantren, sehingga terjalin komunikasi yang baik di masa yang akan datang.

“Selain bertujuan untuk mencari bibit pemain berbakat, yang terpenting adalah menanamkan semangat sportivitas kepada generasi muda,”pungkasnya.