Dandim 0806/Trenggalek Bersama Forkopimda Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Tradisi Kupatan

  • Bagikan

Trenggalek, Buserjatim.com – Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos. bersama Forkopimda melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Tradisi Perayaan Lebaran Ketupat yang akan di selenggarakan pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022.

Kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Trenggalek, Jl. Brigjend Sutran No.6, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (07/05/2022).

Kegiatan Rakor dihadiri oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Trenggalek Drs. Edy Supriyanto serta sejumlah kepala OPD dan Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. Dalam pembukaan rapat tersebut Kapolres menyampaikan bahwa rapat koordinasi lintas sektor ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan lebaran ketupat pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Agar tercapainya situasi yang aman dan kondusif selama kegiatan lebaran ketupat, harus kita laksanakan Rakor pengamanan ini untuk penempatan personil TNI – Polri dan stakeholder lainnya di titik – titik kerawanan.

Senada, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo menekankan, pihaknya siap memberikan dukungan penuh baik personel maupun sarana prasaran pendukung lainnya untuk mengamankan kegiatan kupatan di Kabupaten Trenggalek.

Dandim berharap ketersediaan dan kerjasama dari instansi terkait dalam pengamanan tersebut, sehingga diharapkan perayaan ketupat di Trenggalek dapat berjalan aman tertib dan lancar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

  • Bagikan