Dandim 0801/Pacitan Bersama Anggota Ikuti Jalan Sehat Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77

Pacitan BUSERJATIM.COM- Dalam suasana agak mendung pagi ini, Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar jalan sehat, dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, yang dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Kab. Pacitan bertempat di pendopo Kab. Pacitan, Jumat (19/8/2022). 

Acara jalan santai tersebut dimulai pukul 05.30 WIB, dengan titik star depan pendopo Kab. Pacitan, lalu berjalan sejauh kurang lebih 5 km mengelilingi Kota Pacitan hingga masuk finis di depan pendopo Kab Pacitan kembali.

Kegiatan jalan santai tersebut diikuti oleh ribuan peserta terdiri dari anggota TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas lingkungan hidup, PNS, serta masyarakat sekitar Kab. Pacitan, serta dimeriahkan oleh hiburan musik dangdut. 

Bukan hanya itu, berbagai  kegiatan perlombaan seperti memasukan pensil kedalam botol hubungan tim juga dilakukan. Hal tersebut menandakan bahwa bangsa Indonesia dalam meraih suatu kemerdekaan tidak mudah senantiasa harus menjalin persatuan dan kesatuan bangsa. 

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si, bersama anggota Kodim 0801/Pacitan mengikuti jalan sehat yang di gelar oleh Pemkab Pacitan, dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, bertempat di pendopo Kab. Pacitan, Jumat (19/8/2022).

Saat ditemui awak media di pendopo, Komandan Kodim 0801/Pacitan mengungkapkan bahwa, kegiatan jalan sehat dilaksanakan bertujuan untuk memupuk persatuan dan kesatuan dengan segenap bangsa, agar timbul semangat jiwa nasionalisme sesuai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam UUD 1945 dan Pancasila. 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kab. Pacitan, yang sudah berpartisipasi mengikuti jalan sehat, dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI  ke-77 tahun ini.Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda untuk senantiasa memelihara kesehatan demi menyongsong cita-cita masa depan”, ungkap Dandim. 

“Saya berpesan kepada generasi muda penerus bangsa, agar tetap semangat dalam berinovasi dan berkreasi untuk meraih prestasi, hadapi semua tantangan, demi meraih masa depan yang gemilang”pungkas Dandim.