[t4b-ticker]

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Jajaran Kodim 0803/Madiun Gencar Lakukan 3T.

MADIUN-BUSERJATIM, COM-
Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya jajaran Kodim 0803/Madiun gencar lakukan 3T (testing, tracing dan treatment). Seperti di Kecamatan Kartoharjo, Babinsa bersama tim medis dari Puskesmas melakukan tes swab antigen kepada warga kelurahan klegen.

“Hari ini dilakukan swab antigen terhadap 17 warga Jl. Nusa Tenggara, RT. 26/RW. 06, Kel. Klegen, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19,” seru Babinsa Klegen, Pelda Rokhani.

Dirinya menyebutkan bahwa hasil swab antigen dari 17 warga dinyatakan negatif. Mereka merupakan tetangga pasien yang pernah kontak erat dengan pasien positif covid-19.

“Warga yang terkonfirmasi positif akan menjalani isoter di RSL Asrama Haji yang sebelumnya telah disiapkan sebagai tempat isolasi terpusat agar pasien mendapat penanganan medis lebih maksimal,” tandasnya. “Demi kelancaran tes kesehatan ini, kami selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Karena Babinsa diterjunkan untuk melakukan pendampingan dan pengamanan di tempat isoter,” pungkasnya.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan tersebut dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan risiko tertular, sehingga diharapkan dapat menekan anggka penularan COVID-19.(Penrem/ Ytl)