Bule dari Belanda ini Terpukau Lihat Serunya Lomba HUT ke-77 RI di Korem 081/DSJ

MADIUN,BUSERJATIM.COM-Guna memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 081/DSJ menggelar berbagai perlombaan untuk para istri prajurit dari satuan tersebut yang tergabung dalam Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya.

Berbagai lomba yang diselenggarakan meliputi pecah balon, ular balon, mengaitkan caping, memindahkan belut dan memindahkan tepung.

Kemeriahan dan keseruan perlombaan itu menjadi sorotan mata bagi setiap pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor yang lewat di depan Makorem 081/DSJ.

Tak terkecuali oleh Louhgarnd dan Catherine, pasangan bule dari Belanda yang kebetulan tengah melintas.

Tampak keduanya sangat menikmati keseruan dari berbagai macam perlombaan yang tampak asing di negaranya. Bahkan keduanya beberapa kali terlihat saling tertawa.

Louhgarnd dan Catherine menonton perlombaan itu dengan didampingi dan dipandu oleh kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko yang fasih berbahasa inggris.

Ditanya kesan dari kedua bule dari Belanda itu, Kapenrem mengatakan, keduanya sangat merasa terhibur. “Tadi Mr. Louhgarnd dan Mrs. Catherine mengaku terkesan dan terhibur dengan cara memeriahkan Hari Kemerdekaan di Indonesia,” katanya dikonfirmasi di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (19/8/2022).

“Keduanya juga mengungkapkan, ini merupakan liburan pertamanya di Indonesia yang mereka lakukan selama 3 minggu,” tambahnya.

Baik Louhgarnd dan Catherine, sebut Kapenrem, mereka juga terpukau dengan perlombaan yang dilakukan dengan penuh suka cita, serta kebersamaan dan kekeluargaan.

“Tadi katanya, mereka juga terpukau dengan kebersamaannya. Walau harus kotor-kotoran, namun masih bisa tertawa bersama,” tandasnya.