Bhabinkamtibmas Polsek Sukra Aktif Sambang Pos Satkamling

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Sukra, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan silaturahmi dan sambang Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengaktifkan petugas Satkamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas Satkamling dan warga sekitar.

Himbauan tersebut meliputi pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan, meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas, serta menghindari tindakan main hakim sendiri.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono, menyatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sukra untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Petugas Satkamling memiliki peran strategis dalam upaya ini, dan kami akan terus mendukung serta berkoordinasi dengan mereka,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim. Minggu (19/11/2023)

Aktifitas Satkamling yang diaktifkan dan ditingkatkan kewaspadaannya diharapkan dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas seperti pencurian atau tindak kriminal lainnya di lingkungan setempat.

“Upaya ini merupakan bagian dari strategi Polsek Sukra dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu,” jelas Kapolsek.