Bhabinkamtibmas Polsek Kandanghaur Meningkatkan Kedekatan Dengan Warga, Sambangi Pos Satkamling di Desa Karangmulya

Indramayu, – Bhabinkamtibmas Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan kunjungan sambang ke Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Blok Sukamelang Desa Karangmulya, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat di Pos Satkamling menjadi salah satu strategi Polsek Kandanghaur dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas berinteraksi dengan pengurus dan anggota Satkamling, menyampaikan informasi terkait kamtibmas, serta mendengarkan keluhan atau masukan dari masyarakat setempat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandanghaur, AKP Surahmat, menyatakan bahwa kegiatan sambang ke Pos Satkamling ini memiliki tujuan ganda.

Selain untuk memberikan informasi terkini terkait keamanan, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kolaborasi antara polisi dan warga.

“Dengan berkunjung langsung ke Pos Satkamling, kami ingin memastikan bahwa saluran komunikasi antara kepolisian dan masyarakat tetap terbuka. Ini juga menjadi kesempatan bagi warga untuk berbagi informasi atau laporan yang mungkin berguna dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim. Minggu (19/11/2023)

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan seperti ini merupakan langkah konkrit dalam mewujudkan konsep polisi sebagai sahabat masyarakat.

“Dengan berkomunikasi secara langsung dan membangun hubungan yang baik, diharapkan polisi dapat lebih efektif dalam melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *