Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Lakukan Patroli Dialog Dalam Rangka Ops Mantap Brata Lodaya 2023/2024

 

Indramayu, – Bhabinkamtibmas Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli dialog sebagai bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023/2024.

Silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, sebagai bentuk nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Minggu (10/12/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas guna menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan memberikan himbauan kamtibmas.

Patroli dialog ini menjadi salah satu upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan rasa aman di wilayah hukum Polsek Arahan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, AKP I Nengah SW, menegaskan pentingnya silaturahmi dan komunikasi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan patroli dialog ini, kami ingin memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi masyarakat dapat diakomodasi. Selain itu, memberikan himbauan kamtibmas juga menjadi bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Arahan,” ujar AKP I Nengah SW didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam patroli dialog, Bhabinkamtibmas memberikan informasi kamtibmas terkait Pemilu 2024.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai upaya Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolsek Arahan mengakhiri pernyataannya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Mari kita jaga kebersamaan dan keamanan bersama-sama. Dengan sinergi antara Polri dan masyarakat, kita dapat menciptakan wilayah yang nyaman dan aman untuk kita semua,” tandas AKP I Nengah SW.