Bersama Warga Babinsa Koramil 0803-12/Dolopo Gotong-royong Perbaikan Jalan.

  • Bagikan

Madiun – Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa tak pernah ragu membaur dan selalu membantu warga binaanya. Seperti dilakukan oleh Kopda nanang, Anggota Babinsa Koramil 0803-12/Dolopo yang ikut bergotong royong memperbaiki jalan di Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Minggu (15/35/2022).

Kopda nanang mengatakan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, dirinya terus berupaya membangun silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat. Hal itu Ia lakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Warga di sini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong royong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti pengecoran jalan ini,” ujarnya.

Menurutnya selain dapat membantu masyarakat, kesempatan seperti ini dapat di jadikan ajang silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan warga binaan.

“Kami merasa sangat senang sekali dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh warga. Semaksimal mungkin kami akan selalu hadir ditengah warga, karena ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami,” terangnya.

Sementara itu Samino (45), salah satu warga setempat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terpelihara di lingkungan kami, karena sangat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

  • Bagikan