[t4b-ticker]

Babinsa Koramil 01/Magetan Hadiri Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Kelurahan Magetan

Babinsa Koramil 01/Magetan Hadiri Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Kelurahan Magetan

Magetan.buserjatim.com – Babinsa Kelurahan Magetan Koramil 0804/01/Magetan, Kodim 0804/Magetan Sertu Edi Alroni menghadiri kegiatan Sosialisasi pola asuh anak terhadap bahaya penggunaan Gadget dan kenakalan remaja yg di ikuti sekitar 45 orang bertempat di Balai pertemuan Kelurahan Magetan Jl.Merapi no 28 Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Jumat(04-11-2022)

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi pola asuh anak terhadap bahaya penggunaan Gadget dan kenakalan remaja tersebut dihadiri oleh kepala kelurahan Magetan bapak Anam Dwi Satria. ST, Penyuluh KB ibu Aminatus, Ketua Pokja 2 PKK Kel. Magetan Ibu Sri Wahyuningsih, Bhabinkamtibmas Kel.Magetan Aipda Eko Budi Purwanto, Babinsa Kel.Magetan Sertu Edi Alroni, perwakilan Bpk RT dan perwakilan warga Kel. Magetan, Perangkat Kelurahan Magetan.

Dalam kesempatan yang ada, Babinsa Kelurahan Magetan Sertu Edi Alroni menjelaskan Sosialisasi tersebut diketahui untuk bekal pengetahuan dalam melaksanakan tugas selaku orang tua terutama ibu sebagai pendidik utama.

”Kita ucapkan terima kasih kepada narasumber dari Kabupaten sehingga para peserta dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang menanggulangi dan mengurangi kesulitan-kesulitan serta mencegah timbulnya permasalahan anak dan remaja,” ucap Sertu Edi Alroni .

Ia juga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakst dalam membentuk karakter Cinta Kasih Sayang keluarga.

Sertu Edi mengaku persoalan ini harus menjadi perhatian kita bersama, mengingat anak adalah generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan haknya khususnya dalam tumbuh kembangnya,” tegasnya.

“Ini harus menjadi perhatian bersama, mengingat anak adalah generasi penerus yang akan melanjutkan Pembangunan di Magetan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan pentingnya suatu keluarga memberikan pengasuhan  atau pola asuh yang baik untuk anak-anak.”Diharapkan kita semua dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab kita masing-masing dalam keluarga dan juga tenaga pendidik untuk mengubah cara berpikir kita semua dalam mengasuh anak-anak untuk menjadi lebih baik dan dapat membangun karakter dan potensi anak ke arah yang positif, semuanya dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan,” sebutnya.

Ia berharap kegiatan sosialisasi pola asuh anak terhadap bahaya penggunaan Gadget dan kenakalan remaja di Era Digital akan semakin dipahami oleh masyarakat.

“Kami berharap melalui pengasuhan yang lebih berkualitas dan berbasis hak anak, dimana sasaran yang akan dicapai adalah penguatan keluarga dalam pola asuh bagi anak dan remaja di era digital,” pungkas Sertu Edi Alroni.(R 01)