Pj Sekda Maybrat Pimpin Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda

MAYBRAT PBD, BUSERJATIM.COM GROUP – Penjabat PJ Sekda Maybrat Ferdinandus Taa , S.H, M.Si. memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-96 tahun 2024 yang bertempat di lapangan apel kantor Bupati Maybrat, jln Susumuk-Aiwasi distrik Aifat kabupaten Maybrat, provinsi Papua Barat Daya.Senin, (28/10/24).

 

Bacaan Lainnya

Upacara bendera memperingati hari sumpah pemuda ini berlangsung dengan penuh khidmat untuk meneladani semangat perjuangan dari para pemuda yang telah mengorbankan diri demi kemerdekaan, karena hari sumpah pemuda sebagai pengingat bagi kita semua akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

 

Pada Upacara bendera memperingati hari sumpah pemuda ke-96 ini sebagai inspektur upacara Penjabat (Pj) Sekda Maybrat, Ferdinandus Taa, SH, M.SI, sekaligus membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo pada peringatan hari sumpah pemuda tahun 2024 bahwa, “Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 ini bersamaan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengekstraksi langkah bangsa Indonesia untuk mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global,” ucapnya.

 

Ferdinandus Taa juga menambahkan, bahwa peringatan Sumpah Pemuda tahun 2024 ini dengan mengangkat tema “Maju Bersama Indonesia Raya”.

 

“Tema tersebut mengemuka sebagai panggilan bagi seluruh elemen bangsa untuk memajukan pelayanan kepemudaan di seluruh daerah, termasuk di kabupaten Maybrat yang kita cintai bersama,” ucap Ferdinandus Taa SH M.SI.

 

Upacara memperingati hari sumpah pemuda ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, diantaranya seluruh OPD, ASN kabupaten Maybrat beserta KNPI dan pelajar SMA Negeri 1 kumurkek.

 

Seusai kegiatan Upacara bendera PJ Sekda Maybrat juga menyampaikan bahwa peringatan hari sumpah pemuda ini merupakan peristiwa penting yang telah diikrarkan 96 tahun yang lalu dan dikenal dengan nama sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 oktober dimana para pemuda saat itu menyatakan untuk bersatu ditengah-tengah keragaman suku, adat, ras dan agama,” jelas PJ sekda Maybrat.

 

(Tim/Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *