Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Indramayu Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

 

Indramayu – Menjelang Pilkada 2024, upaya menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat terus digalakkan.

Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Wapi’i, bersama Babinsa Serka Casmadi, melaksanakan kunjungan sinergis TNI-Polri ke warga Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu. Senin (28/10/2024)

Dalam kegiatan ini, keduanya memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) mengenai pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan (Kamtibmas).

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol G. Sumantri, menyatakan bahwa kegiatan sinergi ini bertujuan untuk membangun kesadaran warga agar berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi aman selama proses Pilkada.

“Masyarakat adalah ujung tombak dalam menciptakan lingkungan yang aman. Dengan peran aktif warga, kita dapat mengantisipasi potensi gangguan dan memastikan keamanan di setiap tahapan Pilkada,” ujar Kompol G. Sumantri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam kunjungan tersebut, Aipda Wapi’i dan Serka Casmadi juga mengajak warga untuk tidak mudah terpancing isu-isu provokatif yang beredar di media sosial, serta menjaga sikap bijak dalam menyebarkan informasi. Langkah ini penting untuk mencegah timbulnya konflik atau salah paham yang dapat mengganggu stabilitas lingkungan.

“Sinergitas antara TNI dan Polri ini kami lakukan untuk memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang pentingnya kamtibmas, terutama menjelang Pilkada. Dengan dukungan masyarakat, kami optimis dapat mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,” tambah Kompol G. Sumantri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *