Dandim Majalengka Menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 di Alun-Alun Kecamatan Maja

Majalengka || Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 tingkat Kabupaten Majalengka. Bertindak sebagai Irup Pj. Bupati Majalengka Dedi Sopandi.

Upacara tersebut berlangsung di alun-alun Kecamatan Maja, Jl. Pasukan Sindangkasih Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Senin (28/10/2024). Dengan mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”.

 

Turut hadir dalam upacara antara lain Pj. Bupati Majalengka, Dandim 0617 Majalengka, Kapolres Majalengka, Danlanud S Sukani, Pj. Sekda Majalengka, Kajari Majalengka, Kepala Kemenag Majalengka, Danyonif 321 GT, Dansubdenpom III/3-5 Majalengka, Danramil 1702 Maja, Kapolsek jajaran Polres Majalengka dan Kepala Sekolah Se-Kecamatan Maja.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam sambutannya yang dibacakan Irup Pj. Bupati Majalengka Dedi Sopandi mengucapkan, terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik.

 

“Kami juga memberikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang Pembangunan. Indonesia yang raya dan sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia,” tutur Menpora RI.

 

Pada momen tersebut, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto mengatakan, Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

 

“Ikrar ini merupakan bentuk pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia oleh pemuda dan pemudi di Indonesia dengan pernyataan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa,” pungkas Dandim. (Pendim_0617)

Vicky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *