Kanit Binmas Polsek Cikedung Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Jelang Pilkada 2024

 

Indramayu – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Kanit Binmas Polsek Cikedung, Aipda Rofii, mengadakan kegiatan sambang kamtibmas di Desa Cikedung, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Jumat (25/10/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan serta menjaga kondusivitas lingkungan menjelang Pilkada agar tetap aman dan tertib.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Cikedung IPTU Sujana, menjelaskan bahwa langkah-langkah preventif yang dilakukan ini penting untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“Kami berupaya menjalin komunikasi dan kerja sama dengan masyarakat. Salah satu langkahnya adalah memberikan edukasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar mereka lebih siap menghadapi setiap tahapan Pilkada,” ujar IPTU Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Dalam imbauannya, Aipda Rofii mengajak warga untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan serta segera melapor kepada pihak berwajib jika ada aktivitas mencurigakan atau potensi konflik.

“Kesadaran warga untuk menjaga ketertiban adalah kunci keberhasilan Pilkada yang aman dan damai,” tambahnya.

Kapolsek berharap, dengan adanya pendekatan seperti ini, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya peran mereka dalam menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada.

“Kegiatan preventif ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat dan mendukung terlaksananya pemilihan yang aman di Kabupaten Indramayu,” kata Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *