Keceriaan Siswa SDN 1 Tonjong, Saat Terima Makan Bergizi dari TNI-Polri

Majalengka || Anak-anak SD Negeri 1 Tonjong, tampak berseri-seri saat Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto dan Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto tiba di sekolah mereka. Yang beralamat di Kelurahan Tonjong, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Kedatangan Dandim 0617 Majalengka dan Kapolres Majalengka beserta rombongan dalam rangka pembagian makanan bergizi disambut dengan senyuman lebar anak-anak. Program ini merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah mengatasi stunting.

 

“Saya merasa bahagia melihat pancaran wajah anak-anak yang ceria, sehat dan cerdas. Dengan adanya kebijakan pemerintah yakni makan siang bergizi gratis, maka kelak anak-anak akan menjadi masa depan emas, generasi emas untuk menuju Indonesia emas tahun 2045,” kata Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, Rabu (23/10/2024).

 

Lebih lanjut, Beliau mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan mutu gizi anak-anak sekolah, karena masa anak-anak sangat rentan penyakit salah satunya adalah Stunting (gizi buruk).

 

“Untuk itu dalam rangka menjaga gizi anak-anak, presiden dan wakil presiden mengadakan program makan siang gratis dengan ketentuan dan atas konsultasi dengan ahli gizi, sehingga makanan yang kita berikan sudah memenuhi standar gizi,” pungkas Dandim.

 

Acara pun berakhir dengan suasana hangat. Dandim 0617 Majalengka dan Kapolres Majalengka beserta rombongan tak hanya membagikan makanan, tetapi juga berdialog langsung dengan anak-anak memberikan semangat agar mereka tetap rajin belajar dan menjaga kesehatan. (Pendim_0617)

Vicky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *