Babinsa Karangjati Sambangi Peternak Bebek, Dorong UMKM Guna peningkatan Ekonomi masyarakat .

BUSERJATIM GRUOP –

Ngawi – Monitoring wilayah sekaligus aktif dalam melakukan pembinaan wilayah itu tujuan seorang Babinsa Sertu Hari Purwanto sebagai aparat kewilayahan, kali ini Babinsa Desa Legundi Koramil 0805/05 Karangjati menyambangi warga peternak Bebek potong yang berlokasi di Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Minggu (13/10/24)

Bacaan Lainnya

Ternak bebek merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang cukup menguntungkan dimana selain ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil daging yang cukup potensial. Selain harga daging bebek yang lebih mahal dari ayam, kandungan nutrisi dalam protein bebek juga lebih tinggi dibandingkan ayam.

Suparno (60), pemilik bebek Potong menuturkan, “Saat ini jumlah bebek yang ada di kandangnya sebanyak 500 ekor dan masih berusia 2 bulan sehingga diperlukan perawatan yang cukup dan pemberian pakan yang rutin untuk mendapatkan hasil daging yang optimal.

Hasil dari ternak bebek potong, cukup lumayan apabila daging tersebut dijual ke konsumen. Keuntungan bisa menambah ekonomi keluarga,”ungkapnya.

Sementara itu Sertu Hari Purwanto disela-sela kegiatannya menyampaikan, dalam beternak bebek potong harus diperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

“Kita juga memberikan sedikit masukan dan memotivasi kepada peternak Bebek supaya tetap produktif dalam menggeluti usahanya”, ujar Babinsa.

“Sebagai Babinsa kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bapak Suparno (60), yang membudidayakan usaha perternakan bebek potong. Mudah-mudahan k yang dilakukannya dapat menjadi contoh serta memotivasi warga sekitarnya ,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *