Kapolres Maybrat Pimpin Rapat Koordinasi Satgas OMP II Jelang Pilkada Serentak 2024

MAYBRAT, BUSERJATIM.COM GROUP – Dalam rangka menyongsong tahapan Pilkada 2024, Kapolres Maybrat Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) II di lobi Polres Maybrat. Rapat tersebut di laksanakan jelang pilkada serentak tahun 2024 dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Maybrat serta perwira BKO Satgas OMP Mansinam II dari Polda Papua Barat termasuk perwira BKO Brimob Polda Papua Barat.(10/10/24).

 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Maybrat menegaskan pentingnya koordinasi yang solid antara berbagai elemen keamanan dalam menghadapi potensi kerawanan yang mungkin muncul selama proses pemilihan. Kapolres juga menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat harus menjadi prioritas utama untuk memastikan bahwa Pilkada akan berjalan dengan lancar dan demokratis,” tegasnya.

 

“Rapat ini berlangsung secara dinamis, dimana para PJU diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan masukan mengenai strategi pengamanan”.

 

Kapolres juga menekankan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan, mengingat partisipasi warga sangat penting dalam menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.

 

Sebagai bagian dari langkah strategis, Kapolres meminta setiap perwira untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan di wilayah masing-masing, serta merencanakan tindakan yang tepat untuk menanganinya. Dengan semangat kerja sama yang tinggi, untuk itu diharapkan semua elemen yang terkait dapat berkolaborasi guna memastikan Pilkada 2024 di kabupaten Maybrat dapat berlangsung aman dan damai.

 

Rapat diakhiri dengan komitmen bersama untuk bersinergi dalam setiap tahapan persiapan, meneguhkan tekad untuk melayani masyarakat demi terciptanya iklim demokrasi yang sehat. Dengan langkah ini, Kapolres Maybrat berharap dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua warga Kabupaten Maybrat menjelang Pilkada yang akan datang,” harapannya.

 

(Tim/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *