Polsek Denbar Laksanakan Tibduktang Secara Berkala Ciptakan Stabilitas Kamtibmas

DENPASAR, BUSERJATIM.COM

Dalam rangka antisipasi dan cipta kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama Tiga Pilar rutin melaksanakan tertib administrasi kependudukan khususnya di wilayah Desa Pemecutan Kelod yang bersinergi dengan Babinsa, Linmas dan Pemerintah desa melaksanakan pendataan penertiban penduduk pendatang (tibduktang) non permanen.

Penertiban duktang non permanen ini menyasar pada rumah kos penduduk pendatang yang berlokasi di jalan Gunung Welirang Denpasar, Jumat (6/7/2024) malam.

Sebanyak 5 orang duktang berhasil didata setelah dilakukan pengecekan identitas KTP kesemua duktang tersebut berasal dari berbagai daerah diluar Bali.

Saat di konfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan kegiatan penertiban penduduk pendatang ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah dikecamatan Denpasar Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan penduduk pendatang di wilayah Denpasar Barat khususnya di Desa Pemecutan Kelod, sehingga kita bisa mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sedini mungkin, ujarnya. ( Harun / Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *