Polsek Cikijing Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Kepulangan Jamaah Haji di KUA Kecamatan Cikijing mjl

 

Majalengka,– Dalam rangka persiapan kepulangan jamaah haji, Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar turut hadir dalam rapat koordinasi di Kantor KUA Kecamatan Cikijing. Rapat yang dilaksanakan pada Minggu (23/06/2024) ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses kepulangan jamaah haji dari KBIH Nurul Iman dan Al-Itihad.

Aipda Purwanto, Ps. Panit Min Ik. Polsek Cikijing, dan Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Supriyono mewakili Kapolsek Cikijing dalam rapat tersebut. Hadir pula Kepala KUA Kecamatan Malausma Agus S.Ag., Kapolsek Malausma yang diwakili Ps. Kanit Ik Aipda Dedi, Danramil Cikijing yang diwakili Koptu Madsani, Ketua KBIH Nurul Iman dan Al-Itihad, serta perwakilan DKM Masjid Al Akbar.

Kepulangan jamaah haji di wilayah Kecamatan Cikijing dijadwalkan pada hari Senin, 24 Juni 2024, dengan titik kedatangan di Masjid Al-Akbar Desa Cikijing menggunakan tiga unit bus. Rapat ini bertujuan untuk mengatur dan menyinkronkan semua persiapan agar proses kepulangan berjalan lancar tanpa hambatan.

Dalam rapat, Aipda Purwanto menyampaikan pentingnya koordinasi yang baik antara semua pihak. “Kami dari kepolisian akan memastikan keamanan dan kelancaran kepulangan jamaah haji. Kami juga berharap kerja sama dari semua pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polsek Cikijing dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam menyambut kepulangan para jamaah haji yang telah menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan kepulangan jamaah haji berjalan dengan baik. Polsek Cikijing akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, terutama dalam momen-momen penting seperti kepulangan jamaah haji ini.”pungkasnya.

Selain memastikan keamanan, pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk turut menjaga ketertiban selama prosesi penyambutan berlangsung. Kehadiran aparat keamanan diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan aman bagi para jamaah haji serta keluarga yang menunggu kepulangan mereka.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan kesepakatan bersama untuk saling mendukung dan bekerja sama demi kelancaran kepulangan jamaah haji. Semua pihak yang terlibat bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam menyambut para tamu Allah yang kembali ke tanah air dengan selamat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *